Diposkan pada Perjalanan hidup

Karimunjawa Bagian III

Selamat malam 😊,

“Hari yang baik untuk setiap harapan baik.”

Maksud hati ingin melengkapi cerita kemarin sedari kemarin², apa daya tugas yg menunggu di minggu ini banyak sekali. 😅

Karimunjawa, 07:06 di 24 Agustus 2018

Hari ke-3, Hari Jum’at, dengan rencana mengunjungi pantai² di Pulau Karimun jawa. Jum’at ya? Hmmm, karena hari nyakang (istilahnya), keberangkatan kami di undur habis ibadah sholat Jum’at. Jd di buat nyuci² gombal(pakaian).

Untung sudah ku cuci dari td malem, walaupun sendirian di belakang(perbatasan hutan) nyuci baju ya biasa aja. (Denger² dari temen klo di Karimunjawa itu horor, saudara temen-ku katanya pernah lihat penampakan). Btw sih aku aman² aja. Padahal malem hari. Jd pagi itu tinggal santai & prepare apa yg akan dibawa siang nanti.

Siang setelah ibadah sholat Jum’at, kami berangkat dari rumah Pak Ali dengan motor masing².

Karimunjawa, 14:14 di 24 Agustus 2018

Rencana berburu senja, sambil nunggu si senja muncul kami bersantai menikmati pemandangan di Pantai Sunset (Sunset Beach).

(Sengaja misah rombongan yg sedang duduk² di warung pinggiran pantai untuk berburu foto. yah, walaupun ga jago foto setidaknya ada dokumentasi, foto tanpa edit. Mode HDR)

Karimunjawa, 15:30 di 24 Agustus 2018

Menyanyi, bagi yg bisa. Yg ga ya cuma dengerin + shoot² pict.

Oh ya, waktu itu kami sedang bernyanyi bersama macem di foto. Yah mungkin karena kelihatan asik padahal memang iya 😂 (apaan sih).

Bule di foto, Namanya Munir berasal dari Maroko. Awalnya dia melihat kami semua sedang bernyanyi, mungkin tertarik? & Akhirnya ikut gabung juga.

Karimunjawa, 17:24 di 24 Agustus 2018

Senja.

Pernah punya harapan kalo ingin menikmati senja di pantai, ya ngga muluk² lah di pantai yg deket² aja, misal bandengan/kartini/bondo.

akhirnya terwujud juga, malah di beri lebih. Menikmati Senja di Karimunjawa. 😏

Inti-nya bersyukur saja.

Pukul 18:05 di Pantai Sunset.

Malam itu, bulan menerangi jalanan kami yg bertolak dari Pantai Sunset menuju ke Rumah Pak Ali. Perjalanan di tempuh sangat jauh, apalagi malam. “Beruntung akses jalan sudah lumayan baik, padahal dulu waktu kesini ga sebaik ini jalannya”, sahut kakak².

Sampai Rumah, sekitar Pukul 18:30,

Kami sudah di nanti anak² untuk di latih rebana.

Sebenarnya hari ini sangat melelahkan, bahkan suara-ku pun sudah mulai ga nyaman di dengar. Seusai bersih², beberapa dari kami pun bergantian untuk melatih anak² (Serasa KKN ya, padahal baru Smt 3).

Di malam itu, bener² sy ga kuat & akhirnya setelah bergantian dg tmn saya sy makan & langsung istirahat, hmmm, maafkan aku dik.

Latihan ke-2 cukup dg hasil yg lumayan. Semangat membumikan sholawat.

Iklan
Diposkan pada Perjalanan Waktu, September Awal

Karimunjawa Bagian II: Cemara Kecil & Cemara Besar.

Selamat pagi. Kebangun pagi² gini.

Kudus, 0:16 di 08 September 2018.

Akibat seharian aktivitas, jd tidur awal.

Hari kemarin. Jum’at, 07 Sep 2018. Hari kuliah tentu-nya. Ga enak juga ya, Jum’at biasa libur sekarang ada jam.

Lanjutkan membaca “Karimunjawa Bagian II: Cemara Kecil & Cemara Besar.”